Saturday, April 13, 2013

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN INDOVISION DENGAN AORA TV

Dirumah saya berlangganan pay TV satelit Indovision dan Aora Tv, terkadang tiap bulan berat dikantong untuk bayar biaya berlangganan indovision paket Venus 149ribu+ppn jadi 154rb sedangkan Aora tv 59ribu.

Saya harus rela berlangganan pay tv satelit, karena sinyal antena saya kurang stabil jika kena angin apalagi hujan, jadi berlangganan hukumnya wajib.

INDOVISION dan AORA TV di kota saya Jombang lagi gencar-gencarnya promo berlangganan, daripada saya pusing membanding-bandingkan akhirnya saya berlangganan dua sekaligus, satu saya pasang di ruang tengah dan satu lagi dikamar. Prinsip pay tv satu decoder sama dengan satu tv, jadi tidak bisa diparalel semua tv dirumah.

Setelah 6 bulan berlangganan dua tv berlangganan ini terasa banget kelebihan dan kekurangannya. Saya rasa peribahasa ada harga ada kualitas benar-benar terbukti.

INDOVISION




Untuk biaya pemasangan dikenakan 150ribu. Ada 4 paket progam Super Galaxy 249 ribu, Galaxy 179 ribu, Venus 149ribu dan Mars 149ribu. Saya memilih paket Venus seharga 149ribu plus pajak jadi 154ribu.

Promo berlangganan perdana biasanya gratis paket cinema selama 2 bulan, entah karna error atau memang masih promo, paket cinema saya diperpanjang sampai dengan 6 bulan lumayan banget puas nonton film seharian.

Paket cinema adalah kumpulan film-film box office di channel HBO, FOX dan DIVA UNIVERSAL. Kalo mau berlangganan paket ini jadi harus paket basic 154ribu + paket cinema dengan pilihan Cinema 1 (70ribu), Cinema 2 (60ribu), Cinema 3 (100ribu) dan Paket FOX (25ribu).

KELEBIHAN INDOVISION:



Sinyal INDOVISION jernih dan cerah, tidak pernah tuh yang namanya tiba-tiba mati atau signal error meski lagi hujan atau angin kencang.
Channel pilihannya banyak banget, pas untuk semua keluarga.
Progam anak-anak lengkap banget cocok untuk anak saya yang masih batita, ada 6 channel (Vision3 Baby, CBeebies, Disney Junior, Disney, Cartoon Network, Toonami Trial dan Nickelodeon).
Semua paket sudah termasuk channel RCTI dan channel MNC ada 15 ( MNC News, MNC Ent, MNC Life Style, MNC Shop, MNC Music Channel, MNC Muslim, MNC Drama, MNC Fashion, MNC Infotainment, MNC Food, MNC Movie, MNC Bussines, MNC Sport 1, MNC Sport2, MNC Commedy ).
Untuk decoder ke-2 biaya berlangganan diskon 50%.
Website update dan call center respon cepat kalo ada masalah.
Jika lupa bayar maka tagihan akan berhenti, tagihan tidak membengkak berbulan-bulan karena secara otomatis langganan diputus.

KEKURANGAN INDOVISION:



Paket harga basic mahal + pajak.
Ada pinalti kalo kita berhenti berlangganan sebelum 6 bulan.
Informasi tentang Indovision bisa di cek disini

AORA TV



Untuk biaya pemasangan normalnya 150ribu. Waktu itu kebetulan saya ada promo gratis pemasangan jika berlangganan dua bulan di muka. Jadi saya bayar paket asyik 59ribu selama 2 bulan 118ribu free instalasi lumayan banget dan dapet free tambahab paket film senilai 70ribu selama 3 bulan.

Ada 4 paket basic yaitu paket asyik 29 saluran (59ribu), paket cihuy 49 saluran+fox movie premium (99ribu), paket siip 62 saluran (159ribu) dan paket mantap 62 saluran (229ribu). Sedangkan untuk paket tambahan untuk saluran-saluran film dikenankan 70ribu.

KELEBIHAN AORA TV:



Paket dasar murah banget mulai 59ribu s.d 229ribu, sudah termasuk pajak.
Tidak ada pinalti jika kita berhenti berlangganan.
Kualitas gambar cukup.
Biaya pemasangan decoder ke-2 100% (atau tergantung promo, diskon 50% untuk berlangganan decoder ke-2.

KEKURANGAN AORA TV:



Signal mati kalo hujan dan signal error kalo angin kencang.
Gambar tv tidak sejernih dan tidak secerah indovision.
Tidak ada channel RCTI, global dan MNC.
Jika berhenti berlangganan, pengambilan decoder dan peralatan akan dikenakan biaya. Jadi sama aja kita kayak terikat, kalo gak mau kehilangan 150ribu untuk pengambilan peralatan.
Jika kita lupa bayar tagihan maka kita dapat tetap menikmati AORA TV sampai dengan 3 bulan, jika lebih dari 3 bulan belum dibayarkan maka akan ditagih pihak AORA TV plus 150ribu kalo berhenti berlangganan.

Untuk informasi Aora TV cek disini

Meski saya tahu Indovision mahal banget tapi berat banget ninggalin tv satelit ini, ada harga ada kualitas memang masih terbukti, dan Aora Tv saya akui murah banget meski tidak sejernih Indovision namun Aora Tv sudah cukup untuk kualitas gambarnya.

Share This Art!




20 comments:

  1. ane sich lebih pilih aora , paketnya lebih komplit en lbh murah

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg bikin ngiler AORA paket 99rb sudah termasuk FOX, murmer banget

      Delete
  2. Aora tv is the best...

    ReplyDelete
  3. Gw pilih aora TV..wktu pertama psang cuma byar 300rb an bonus 5 bln gratis. Ambil paket cihuyy emg cihuyy bgttttt

    ReplyDelete
  4. Gw pilih aora TV..wktu pertama psang cuma byar 300rb an bonus 5 bln gratis. Ambil paket cihuyy emg cihuyy bgttttt

    ReplyDelete
  5. Aora dah mau bangkrut.... Disney chanel ama disney chanel yunior dah ngga bekerja sama dan ngga disiarkan lagi.... aku sebagai pelanggan kecewa... saatnya pindah chanel laen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya neh. Bener banget. Anak2 suka banget nonton tokoh-tokoh karakter disney channel tapi aora malah menganggap sepele.

      Anak mana sih yg gak pernah denger Mickey / Minnie Mouse, Sofia the fist, Donal Bebek, Daisy, Elsa FROZEN, dll? Bahkan di jaman kita dulu cinderela, aurora, etc. masih lekat di memori kita.

      Rata2 film Disney mendi!dik dan membawa pesan moral bagi anak-anak. Sayang banget klw Aora TV gak MOU lg dgn Dianey Channel. Asli sebagai orangtua yg peduli pendidikan anak, kita kecewa berat!

      Apa ini tanda-tanda TV satelit Aora mau bangkrut ???

      Delete
  6. kita liat az...,aora tv bisa bertahan atau tidak??jgn kyk yg udah2 pada gugur astro tv dan centrin tv. gw sih dah tlp ke customer care aora tv,klu channel film dewasa atau anak2 jgn dihilangin...itu kan nilai plus dia..untuk lawan bisnisnya.klu disuruh pilih mending channel berita az yg dihapus : Cnn dan sejenisnya...

    ReplyDelete
  7. kita liat az...,aora tv bisa bertahan atau tidak??jgn kyk yg udah2 pada gugur astro tv dan centrin tv. gw sih dah tlp ke customer care aora tv,klu channel film dewasa atau anak2 jgn dihilangin...itu kan nilai plus dia..untuk lawan bisnisnya.klu disuruh pilih mending channel berita az yg dihapus : Cnn dan sejenisnya...

    ReplyDelete
  8. Bagusan Orange TV, karena tanpa bulanan, cuma beli voucher isi ulang kayak pulsa. Terus, tv-tv lokal masih tetap bisa walaupun voucher paket kita habis. Mantap dah.

    ReplyDelete
  9. Saya sekarang pake AORA karena murah, yg penting anak2 bisa ntn kartun. percuma banyak saluran kl yg bisa ditonton cuma satu dan yg jelas harus ngalah sama si kecil :). Share ttg AORA : semenjak pasang (antena ditembok blakang rumah dan gak tinggi-daerah kalibata-) gak pernah call service center, soalnya ga pernah ada masalah (udah jalan skitar 3 thn). Sesuai janjinya, kl hujan mati atau terganggu, mnrt saya separah itu, kl hujan gak mendung gelap parah, gak mati. Hebatnya klpun mati gak lama langit agak terang langsung nyala gak pake panggil teknisi. saluran nambah trs semenjak pasang. yg saya tau ada saluran2 baru gratis. Kl lupa atau blm bayar, ttp bisa ntn, paling parah ada tulisan ditengah layar supaya bayar. bgitu bayar gak lama tulisan ilang, kl blm ilang tinggal matikan dekoder bntar nyalakan lg, normal lg deh. bayarnya gampang, sy biasa pake internet banking mandiri.
    Sebelumnya sekitar setaun pernah sy pake Indovision. Sehari habis pasang (diatas genteng), bsoknya bermasalah karena gak dpt sinyal. awal-awal pemasangan 4 kali panggil teknisi buat rubah2 arah dan posisi antena. yg jelas gak semudah call trus dateng, alias tunggu jadwal kunjungan alias makan waktu dan tentu dg teknisi yg berbeda trs. jadi bisa dibayangkan saya garuk2 kepala, blm lg dana rokok untuk teknisi krn saya gak tega an. Kl telat bayar, sehari langsung mati. nah kl sudah bayar kadang2 langsung nyala, kadang2 nunggu satu atau dua hari baru nyala. jangan sampe ada masalah teknis deh, ujung2nya kudu panggil teknisi baru bisa nyala lg. Nah ini yg bikin sewot, ditngah jalan, paket langganan dirubah sepihak. Langganan vavorit saya celestial moviepun lenyap karena tdk termasuk dlm paket yg baru. akhirnya saya putuskan berhenti langganan sementara, karna waktu langganan kata salesnya bisa off sementara kl kita mau, kl mau lanjut tinggal bayar maka akan di nyalakan lg. ternyata bbrp waktu setelah gak aktif, ditelponin trs, katanya mau ambil antena. dan yg mengagetkan, izin blm saya berikan, sepulang bermalam dirumah family, sy dpt laporan dari ponakan sy, kl ada orang yg mengambil antena, dan mereka bilang sudah izin dg saya. gubraakkk.. kyk rampok aja... ya sudahlah sy gak mau komplen2nan makan hati doang lagian udah bukan pelanggan mana bisa komplen :(. pas jalan2 dimall ketemu pameran Aora, berhubung murah ya coba ajah, kl gak cocok ya terminate, gak taunya lemayan dan gak bikin pusing. oh iya baru inget, skitar 3 bln lalu ada marketing AORA yg nelpon pagi2 ngingetin pembayaran Aora akan jatuh tempo jika ingin tetap bisa menyaksikan ...bla..bla... zzzz ..ko ikut2an kyk kredit card? sambil ngantuk stengah sadar sy bilang : Mbak, kl mau dimatikan ya dimatikan saja, kl cuma siaran TV saya bayar kl saya mau tonton, kl nggak ya saya gak bayar, jadi drpd saya ditagih2 mending matikan saja. (hahahahah maaf sinisme saat itu masih ngantuk soala :)) . Habis itu gak ada yg nelponin lg sampai skrng ... :) . Nah berarti manajemen AORA emang bagus, langsung mengerti pelanggan spt saya gak suka ditagih2. Jempol u aora yg trus menjaga kenyamanan pelanggan.. Oh iya pengalaman setiap individu terhadap masing2 provider pasti berbeda, jangan dijadikan acuan final. saya gak bermaksud nge judge baik or buruk, hanya niat share pengalaman dan sedikit curhat ok?? good luck :)

    ReplyDelete
  10. beberapa bulan ini layanan aora tv mulai mengecewakan.beberapa chanel tiba-tiba menghilang tanpa pemberitahuan.awalnya cukup memuaskan.apalagi ada beberapa chanel tambahan yang muncul sendiri tanpa bayaran tambahan.namun beberapa minggu tiba-tiba menghilang sendiri.bahkan chanel tetap seperti chanel v,national geographic adventure,animax,dll.ada apa sebenarnya?semakin lama kok semakin payah sih layanannya

    ReplyDelete
  11. Saya malah mau berhenti aora tv, sinyal jelek sekali, suka berebet dan tiba2 hilang siarannya. Ditambah banyak channel yg hilang, termasuk disney. Pelayanan semakin berkurang.

    ReplyDelete
  12. Aora bangkrut.. . Colapse. .. kantor cabang pada tutup. .. CS bloon sering jawab dgn jawaban yg sama.. . Gak usah pakai aora.. . Kalau gak mau jengkel dan sakit hati. .. nyesel kemudian gak ada arti.. . Ini masih lagi cari tv berlanggan yg lain.

    ReplyDelete
  13. Pake saja Transvision, kualitas Oke, channel banyak. Bola dapet.

    ReplyDelete
  14. Saya pake Aora sejak Maret 2010 sampai September 2013 (3,5 tahun)... waktu itu berlangganan paket yang paling murah Rp 59,000. Selama itu tidak ada keluhan yang berarti.
    Sinyal hilang kalau hujan, tapi ngga lama, dan saya ngga pernah komplain soal itu krn emang udah tau itu kelemahan KU band.
    Kualitas gambar paling bagus mengingat itu channel SD, belum HD.
    Harga paling masuk akal, pilihan paket acara juga paling bisa mengakomodasi kebutuhan keluarga.
    Awal September 2013 saya pindah pakai Big TV karena tergiur channel HD dan banyaknya channel di paketnya yang paling murah. Waktu itu utk paket Big Deal dapat E! entertainment, Universal, Diva dll.
    5 bulan kemudian... bayangkan, hanya dalam 5 bulan... 3 channel yg saya sebutkan itu dihilangkan, harus ambil paket yang lebih mahal. Trus mereka promo macem2, tapi hanya utk pelanggan baru, pelanggan lama dicuekin, tidak pernah dapat keringanan biaya berlangganan.
    Saya sudah komplain mulai baik2 sampai marah2, tapi ya gitu deh, ngga ada tindakan sama sekali. Saya tunggu sekian bulan tetap saja, malah kemarin tiba2 siaran diputus karena menurut mereka ada tagihan yang belum dibayar. Saya dan suami berdebat sengit, akhirnya saya minta berhenti tanpa mau bayar biaya berhenti berlangganan.
    So... cukuplah 1 tahun sama Big TV, ternyata Aora masih lebih baik :)

    ReplyDelete
  15. Saya dan suami berdebat sengit... dengan CS-nya ya, yang di nomer 0804-1-222222 itu :)

    ReplyDelete
  16. kalo saya mah milih channel sesuai kebutuhan. dulu saya pasang aora karena kartunnya lengkap. begitu 1,2,3,4,5,6,7,bulan disney gak ada terpaksa ganti big tv. yang herannya, teknisi yang dulu pasang aora ternyata udah pindah big tv. gak tertutup kemudian kalo salah satu kartun anak ilang (disney, CN, baby first) saya bakal ganti lagi. jadi, keputusan mana yang terbaik adalah tergantung dengan kebutuhan anda, bukan banyaknya channel.

    ReplyDelete

target='_blank'>