Sewaktu ke Cepu Jawa Tengah saya menyempatkan diri berwisata kuliner Tahu Lontong Bu Sabar, kuliner satu ini sudah buka sejak puluhan tahun lalu hingga sekarang dengan pengunjung setianya tempat ini tak pernah sepi pengunjung.

Warung Bu Sabar menempati sebuah warung yang sederhana dengan interior warna serba hijau, jadi jangan dibayangkan warungnya mewah karena tempatnya kecil dengan meja kursi seadanya, namun meski kecil warung ini lokasinya sangat strategis terletak di pinggir jalan raya yang ramai.


 photo 0b2e5b44-589d-4b49-98b1-1a0d50ec9e9c.jpg
(Suasana di dalam warung yang sederhana)


Mari bahas menu yang tersedia disini, menu yang tersedia cukup simpel yaitu "Tahu Lontong" atau jika di Surabaya dinamakan "Tahu Tek". Isi tahu lontong terdiri dari lontong, tahu, kubis yang diiris tipis diatas bumbu kacang, disini bumbu kacangnya berbeda dengan tahu tek yang ada di Surabaya kacangnya lebih terasa karena ditumbuk kasar dengan rasa bawang putih yang lebih menyengat, meski bawang putihnya kuat tidak bikin rasa eneg di mulut. Satu porsi tahu lontong ini hanya Rp. 9000,- saja dijamin anda sudah kenyang.


 photo 32079937-f7b1-4fbd-ba1f-21c55bb0de30.jpg
(Tahu Lontong)


Tahu Lontong Bu Sabar
Cepu - Jawa Tengah